Aksi Nyata TNI Bersama Dengan Rakyat Bersatu Dengan Alam Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Dengan Warga

Tanah Laut -PW:Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Demikianlah yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Sertu Norkholis saat memotivasi warga Desa binaan bergotong royong melaksanakan pembersihan ruas kanan kiri jalan di Desa Galam, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah ditumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang menghalangi jalan penghubung antar Desa dan Kecamatan.

“Kegiatan pembersihan bersama warga, rutin dilakukan dengan tempat dan sasaran yang berbeda-beda tergantung bersih tidaknya kondisi lingkungan di Desa Galam. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat Desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan,” ujar Sertu Norkholis.

Selanjutnya Sertu Norkholis menyampaikan bahwa gotong royong bersama masyarakat merupakan wujud implementasi dari petunjuk dan arahan Komandan Distik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., bahwa seluruh Babinsa jajaran Kodim 1009/Tla agar senantiasa menjadi motor penggerak dan contoh di tengah-tengah masyarakat.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong ditengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan. Salah satu contohnya dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana umum agar terpelihara dengan baik,” tutur Dandim. (red/mask95).

Related posts